Sinopsis

Fiqih Sunnah, sebuah karya fenomenal dari Syaikh Sayyid Sabiq. Kitab referensi ini merupakan rujukan berbagai masalah fiqih. Semuanya dikemas dalam berbagai masalah fiqih yang berlandaskan Al-Qur’an, Sunnah Nabawiyah dan Ijma’ Ulama. Dikupas dari berbagai perspektif dengan landasan yang rinci, namun tanpa menafikan pendapat-pendapat ulama yang lain.

Semua pembahasan di dalam buku ini dihadirkan dengan sajian lengkap dan sistematis. Insya Allah lebih mudah untuk dipahami. Hal itu senada dengan tujuan penulis sendiri yang cenderung memudahkan dan mempraktiskan penjelasannya serta menghindari fanatisme madzhab. Sehingga kitab ini cocok untuk menjadi bekal dan panduan bagi masyarakat awam hingga cendekiawan.

Penyajiannya yang tematik, rinci, lengkap dan mudah dipahami membuat buku ini dikenal luas dan diganjar dengan penghargaan bergengsi King Faishal Awward.

Itulah salah satu sebab Fiqih Sunnah karya Syaikh Sayyid Sabiq ini tetap kontekstual dengan kondisi zaman, meskipun telah berumur berpuluh-puluh tahun.

Daftar Isi:
Sinopsis Kitab Fiqih Sunah 
Sejarah Singkat Kitab Fiqih Sunah 
Pengantar Kitab Fiqih Sunah
Biografi Singkat Syekh Sayid Sabiq